7 Sekolah Kedinasan Penerbangan di Indonesia, Rekomendasi untuk Lanjut Studi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:55 WIB
loading...
A A A
2. Politeknik Penerbangan Makassar

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Makassar atau dikenal dengan nama Poltekbang Makassar adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan yang menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik dalam bidang teknik dan keselamatan penerbangan.

Politeknik Penerbangan Makassar memiliki lima program studi, yakni Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara, Management Lalu Lintas Udara, Teknologi Bandar Udara, dan Teknologi Navigasi Udara.

3. Politeknik Penerbangan Medan

Pada awal berdirinya tahun 1989 dengan nama Balai Diklat Penerbangan Medan lalu berubah nama menjadi Akademi Teknik dan Keselamatan penerbangan (ATKP) pada tahun 2002, dan berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor PM 51 Tahun 2019 kini Akademi Teknik dan keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan berubah nama menjadi Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) Medan.

Politeknik Penerbangan Medan merupakan perguruan tinggi negeri di lingkungan Kementerian Perhubungan yang melaksanakan tugas menyelenggarakan program pendidikan vokasi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang penerbangan serta Diklat Transportasi Udara.

Politeknik Penerbangan Medan memiliki empat program studi yakni Pemanduan Lalu Lintas Udara, Teknik Listrik Bandara, Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara, dan Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara.

Baca juga: Semarakkan Kemerdekaan RI, ITS Hadiahkan Inovasi Teknologi Lepas Pantai

4.Politeknik Penerbangan Surabaya

Keberadaan Politeknik Penerbangan Surabaya diawali dengan pemanfaatan aset Kantor Wilayah III Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Surabaya pada tahun 1989 dengan nama Pusdiklat Penerbangan Surabaya sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 22 Tahun 1989 tentang Penyelenggaraan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)