15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Introvert, Akuntansi hingga Sains

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Psikologi merupakan ilmu yang cukup luas dan menyangkut ilmu sains, sosial, dan juga humaniora. Oleh karena itu, di Indonesia sendiri ada kampus yang memasukkan Psikologi pada rumpun jurusan Soshum dan ada juga yang mengelompokkannya dalam rumpun Saintek.

9. Desain Grafis

Apakah kamu pribadi introvert yang suka menggambar? Sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghasilkan suatu karya? Kalian bisa mengasah dan mengembangkan bakat ini dengan masuk ke jurusan Desain Grafis. Di jurusan ini, akan belajar mengenai teknik, penguasaan suatu program tertentu dan hal-hal lain terkait grafis.

Seorang Desainer Grafis biasanya lebih banyak menghabiskan waktu sendiri untuk mengeksplor ide-ide baru untuk pekerjaannya. Walaupun kamu tetap perlu berinteraksi dengan klien atau teman kerja saat menyelesaikan suatu projek, kebanyakan waktu bekerjamu akan dihabiskan sendiri.

10. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan cabang dari ilmu desain. Melalui jurusan ini, kalian akan mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media dengan memanfaatkan elemen visual ataupun rupa, untuk menyampaikan pesan tujuan tertentu. Lantaran pesan yang disampaikan melalui gambar visual, maka penyampai pesan pun harus mengolahnya secara efektif, informatif, dan komunikatif.

Jika kamu masuk ke jurusan Desain Komunikasi Visual, pelajaran yang akan didapatkan tidak jauh dari elemen-elemen visual. Para mahasiswa akan diajak mengembangkan bentuk bahasa visual dengan gambar-gambar dan mengolah pesan, termasuk bermain kata-kata.

11. Ilmu Perpustakaan

Suka membaca? Kamu bisa memilih bidang yang dekat dengan buku yaitu Ilmu Perpustakaan. Jurusan ini melibatkan banyak keahlian di bidang informasi teknologi, manajemen, dan pendidikan untuk mengumpulkan, merapikan, dan menyimpan data. Jika kamu memiliki kesenangan pada bidang penyimpanan data dan ingin berkarier di bidang kepustakaan dan pengarsipan, maka jurusan ini cocok banget untuk kamu.

12. Sistem Informasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)