15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Introvert, Akuntansi hingga Sains

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Indonesia Butuh 17 Juta Talenta Digital pada 2030, Ini yang Harus Dilakukan

6. Farmasi

Jurusan Farmasi adalah program studi yang berada di bawah payung ilmu medis. Pada dasarnya, farmasi merupakan gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia. Selain ilmu mengenai kesehatan dan obat-obatan, kamu juga akan belajar tentang manajemen dan juga pemasaran untuk obat.

Di jurusan ini mahasiswa akan belajar mencampur, meracik, mengombinasi, menganalisis, atau menciptakan obat yang memenuhi standar kualitas dan kelayakan. Tak hanya meracik, kamu juga harus mengetahui bagaimana penggunaan obat-obatan tersebut secara aman.

Selain itu, dibutuhkan skill analisis yang baik agar kamu dapat mendeteksi bahan-bahan yang kira-kira dapat menjadi obat manusia dengan efek samping seminimal mungkin.

7. Sastra

Ini dia jurusan kuliah yang paling banyak dipilih oleh anak introvert. Tak heran, sebab jurusan ini erat kaitannya dengan hal-hal yang berbau dengan kepenulisan. Jurusan di bidang sastra sendiri cukup beragam, mulai dari Sastra Indonesia, Sastra Jerman, Sastra Inggris, dan berbagai sastra asing lainnya hingga sastra daerah.

Lulusan dari jurusan Sastra bisa terjun menjadi penulis. Nggak hanya menjadi penulis buku atau penulis puisi, kalian juga bisa bekerja menjadi Content Writer atau Copywriter.

8. Psikologi

Jurusan Psikologi adalah disiplin ilmu yang mempelajari mental, pikiran, dan perilaku manusia. Program studi ini juga meneliti alur pemikiran dan alasan dibalik perilaku dan tindakan manusia. Ilmu Psikologi sendiri terbagi menjadi beberapa cabang, yaitu Psikologi Klinis, Psikologi Perkembangan, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)