15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Para Introvert, Akuntansi hingga Sains

Rabu, 24 Agustus 2022 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Jurusan Sistem Informasi bisa dibilang bersaudara dengan jurusan Ilmu Komputer dan Teknologi Informatika. Namun, tetap ada bedanya ya. Lulusan jurusan Sistem Informasi diharapkan dapat menerapkan ilmunya untuk kebutuhan perusahaan atau organisasi. Dari tujuan inilah, materi kuliah yang diajarkan disesuaikan dengan mengombinasikan kemampuan manajemen, bisnis, dan teknologi informasi. Hasilnya, ilmu tersebut digunakan untuk menjawab kebutuhan pemrograman aplikasi perusahaan, administrasi bisnis, hingga sistem informasi akuntansi dan keuangan.

13. Filsafat

“Mempertanyakan segala sesuatu”, kurang lebih begitu persepsi orang-orang tentang jurusan Filsafat. Betul. Nantinya ketika kalian meneruskan untuk belajar di jurusan ini, mahasiswa akan terus didorong untuk berpikir kritis mengenai berbagai hal. Dengan begitu, kamu akan terbiasa dalam menganalisis suatu masalah yang dihadapi dengan mempertimbangan nilai objektivitas.

14. Sains/Ilmu Pengetahuan Alam

Kuliah di jurusan Ilmu Pengetahuan Alam akan mengharuskan kamu untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan meneliti, membuat laporan penelitian dan lainnya. Penelitian dan eksperimen yang kamu lakukan nantinya harus kamu tulis dalam bentuk jurnal. Inilah yang menjadi kegiatan utama dari jurusan sains.

Jurusan kuliah yang berkaitan dengan sains cukup banyak, seperti Jurusan Teknik Fisika, Kimia, Biologi, dan sebagainya. Jurusan ini cocok untuk orang introvert karena kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk menemukan hal baru dan menelitinya demi pengembangan kemajuan ilmu pengetahuan.

15. Ilmu Ekonomi

Di jurusan Ilmu Ekonomi kamu akan belajar tentang bagaimana kita mengelola sumber daya yang ada, seperti sumber daya alam, manusia, dan lingkungan, yang jumlahnya terbatas agar dapat memenuhi kesejahteraan manusia. Melalui pertimbangan tertentu, manusia didorong untuk membuat pilihan dalam memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas dengan jumlah sumber daya yang terbatas.

Dengan belajar Ilmu Ekonomi secara lebih dalam, kamu dapat menimbang prioritas kebutuhan dan urgensinya dengan harapan dapat lebih bijak menentukan, yang mana hanya kemauan, yang mana kebutuhan. Maka jurusan ini cocok untuk kalian yang introvert dan suka menganalisis.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)