PKKMB UMJ Kenalkan Organisasi Otonom Muhammadiyah ke Mahasiswa Baru

Kamis, 15 September 2022 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Selain itu, IMM mempersembahkan penampilan seni tari Nusantara dan musikalisasi puisi. Pengenalan Ortom diakhiri dengan menyanyikan lagu dan sumpah mahasiswa dengan tujuan memegang teguh nilai kemahasiswaan dan mengabdi pada masyarakat.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Sayur, ITS Rancang Greenhouse Berbasis Fotovoltaic

Sementara itu Mastama Ortom di Kampus B menghadirkan Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra. Pada kesempatan tersebut, Septa, memperkenalkan organisasi otonom Muhammadiyah kepada mahasiswa baru dan menyerukan untuk turut aktif dalam organisasi internal maupun otonom Muhammadiyah di lingkungan kampus. "Organisasi tidak akan membuat kuliah kalian telat," tegas Septa.

Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah adalah organisasi atau badan yang dibentuk oleh Persyarikatan Muhammadiyah dengan bimbingan dan pengawasan, diberi hak dan kewajiban untuk mengatur rumah tangga sendiri, membina warga Persyarikatan Muhammadiyah tertentu dan dalam bidang-bidang tertentu pula.

Muhammadiyah memiliki tujuh Ortom di antaranya Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM), Tapak Suci putra Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan. Kampus UMJ memiliki tiga Ortom aktif yaitu IMM, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan HW.

Mastama Ortom UMJ 2022 Kampus A (Cirendeu) diikuti oleh kurang lebih 3000 peserta, sedangkan Mastama Ortom Kampus B UMJ (Cempaka Putih) diikuti oleh kurang lebih 400 orang. Seluruh mahasiswa baru yang terlibat kompak mengenakan busana bernuansa merah marun.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)