Sederet Politeknik Termuda di Indonesia, Nomor 1 Baru di Resmikan

Selasa, 27 September 2022 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Status hukum PNN kini sudah berdiri sendiri dan tidak lagi mengikuti Politeknik Negeri Samarinda. Perubahan status ini muncul setelah Kemendikbud mengeluarkan SK Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 42 tahun 2020 tanggal 24 September 2020 tentang Pendirian, Organisasi, Tata Kerja Politeknik Negeri Nunukan

Momen bersejarah bagi pendidikan tinggi vokasi kembali tertoreh dengan diresmikannya Politeknik Negeri Nunukan (PNN) pada 28 Januari 2021. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto pun turut memberikan ucapan selamat secara daring atas berdirinya Politeknik Negeri ke-44 di Indonesia ini.

Selain itu, Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi (PTV) dan Profesi Beny Bandanadjaya pun turut hadir secara langsung serta menandatangani prasasti peresmian Politeknik Negeri Nunukan yang berlokasi di dekat perbatasan Negeri Jiran, Malaysia.

2. Politeknik Negeri Indramayu

Politeknik Negeri termuda selanjutnya adalah Politeknik Negeri Indramayu (Polindra), sebuah perguruan tinggi negeri vokasi yang terletak di Jl. Raya Lohbener Lama, Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Pada 2014, Politeknik Negeri Indramayu berubah status dari perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) yang diresmikan pada 6 Oktober 2014, oleh Presiden Dr. Susilo Bambang Yudhoyono.

Pendirian ini mengacu pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.101 tahun 2014 tentang Pendirian, Organisasi, dan Tata Kerja Politeknik negeri Indramayu.

3. Politeknik Negeri Cilacap

Politeknik Negeri termuda yang ke-3 adalah Politeknik Negeri Cilacap (PNC), merupakan perguruan tinggi negeri vokasi di Jawa Tengah yang berlokasi di Kabupaten Cilacap. Perguruan Tinggi ini berdiri pada 2014 dengan dasar hukum peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.102 tahun 2014.

Politeknik Negeri Cilacap berlokasi di Jl. Dr. Soetomo No.1, Karangcengis, Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)