TPA dan Psikotes Seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit Digelar Daring, Ini Juknisnya

Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:20 WIB
loading...
A A A
Peserta, kata Anna, juga harus menyediakan kuota internet minimal 20GB apabila di tempat tes tidak tersedia wifi. Ruangan tes harus dipastikan kondusif, memiliki pencahayaan yang cukup sehingga wajah peserta terlihat dengan jelas, dan tidak diperkenankan ada orang lain di ruangan tes.

“Peserta menyiapkan 2 lembar HVS kosong dan alat tulis, pensil atau pulpen. Dilarang meggunakan perangkat tambahan selain yang disarankan,” paparnya.

“H-1 pelaksanaan tes, tim pelaksana tes Psikologi akan mengirimkan beberapa informasi, meliputi: jadwal sesi tes peserta, link zoom meeting, website tes, kode aktivasi, nomor absen, dan ruang tes akan dikirim ke email masing-masing peserta. Silakan cek inbox dan spam e-mail secara berkala,” sebutnya lagi.

Ketentuan Saat Tes

1. Peserta memasang dua gawai/device dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Handphone digunakan untuk mengakses zoom meeting. Pada frame kamera harus telihat wajah peserta, layar komputer, dan slot. Agar mendapatkan posisi terbaik, peserta disarankan menggunakan tripod untuk meletakkan handphone.

Jika tidak memiliki tripod, peserta dapat menggunakan alat lain. Namun pastikan bahwa posisi laptop dan peserta tes dapat terlihat jelas.

b. Laptop digunakan untuk mengakses website online test. Slot yang boleh terhubung dengan laptop hanya charger, headphone/headset, dan mouse. Anda wajib menggunakan headset dan charger sudah terpasang.

c. Pastikan kedua gawai Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil, minimal 2 mb/sec.

2. Peserta menggunakan zoom meeting dengan ketentuan sebagai berikut:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1963 seconds (11.252#12.26)