Dr. Arie Sujito, Wakil Rektor UGM yang Tetap Aktif Kenalkan Pencak Silat ke Nusantara

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Ki Hajar Hardjo Oetomo adalah pendirinya. Biasanya PSHT ini melakukan kegiatan serta latihan rutin untuk melatih kemampuan beladiri sesuai dengan ajarah PSHT.

Kegiatan ini juga biasanya melakukan pertemuan rutin dan bakti sosial serta kegatan silaturahmi untuk mempererat persaudaraan untuk menambah pengetahuan.

Dalam dunia persilatan Indonesia, Organisasi ini termasuk ke dalam salah satu perguruan silat yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Di dalam PSHT sendiri Arie Sujito secara aktif dan menjabat sebagai pengurus pusat sebagai Ketua Bidang Organisasi. Diketahui dalam susunan Majelis Luhur, Majelis Ajar dan Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, Arie mendapat kepercayaan menjabat selama periode 2021 sampai 2026.

Bahkan, Arie juga kerap aktif dalam berbagai kegiatan pencak silat, seperti mengikuti kegiatan bela negara Orasi Kebangsaan pada Pelatihan Bela Negara yang diadakan oleh PSHT pada 2018 lalu.

Pada 20 Juni 2022, Ketua Umum Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, Dr, Ir, Muhamad Taufik, menerima penghargaan piagam Rekor Donor Darah serentak terbanyak yang dilakukan oleh pendekar pencak silat, yang di dampingi oleh ketua satu Mayjend TNI Totok Iman Susanto, Syamsudi LBH Pusat, dan Arie Sujito sebagai ketua tiga.

Penyerahan penghargaan tersebut diketahui karena pada 28 Februari 2022 lalu, organisasi PSHT menggelar donor darah serentak dalam, 128 cabang yang tersebar di 21 Provinsi. Jumlah pendonornya pun mencapai 12.228 yang terbagi 9.895 untuk peserta laki-laki, dan 2.333 untuk peserta perempuan.

MG/Khansa Novriandra
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)