Ini 5 Keunggulan Sekolah Kedinasan Dibanding Kampus Lainnya

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:13 WIB
loading...
A A A
Bagi alumni non ikatan dinas akan memperoleh ijazah sama seperti alumni perguruan tinggi pada umumnya. Selain bisa memiliki prospek kerja di luar lembaga pemerintah, lulusan PTK non ikatan dinas juga berpeluang menjadi ASN melalui tes CPNS.

3. Tidak hanya hardskill namun juga dilatih softskill

Jika masuk ke sekolah ikatan dinas, kalian bisa belajar hal-hal selain akademik. Salah satunya adalah belajar softskill seperti kedisiplinan, kemandirian, dan ketegasan. Mahasiswa atau taruna juga akan diajarkan cara bersikap dan bertutur kata sesuai bidang pekerjaan yang kelak digeluti.

4. Jaringan yang kuat dan luas

Sekolah kedinasan menerima calon mahasiswa dari berbagai kalangan dan juga siswa dari seluruh Indonesia. Sehingga mahasiswanya pun beragam dan jaringan pertemanan dari seluruh kalangan akan terbangun dengan baik. Relasi yang beragam seperti ini bisa membuat wawasan kamu semakin luas. Hal ini tentunya berguna di dunia kerja setelah lulus nanti.

5. Ilmu yang aplikatif

Sekolah kedinasan pada umumnya memiliki program studi dalam bidang tertentu, misalnya PKN STAN spesifik di bidang keuangan dan pajak atau STMKG yang khusus mempelajari fenomena alam dan bencana. Skill dan ilmu yang dilatih sejak bangku kuliah ini pun bisa langsung diterapkan di dunia kerja.

Nah itulah tadi lima keunggulan sekolah kedinasan dibandingkan perguruan tinggi lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)