Deretan PTN yang Menyediakan Jalur Penerimaan Khusus Ketua OSIS

Kamis, 03 November 2022 - 12:55 WIB
loading...
A A A
2. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Unair) memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa berprestasi untuk masuk di kampus terbaik kedua di Indonesia versi Times Higher Education World University Ranking (THE WUR 2023) ini melalui jalur Golden Ticket.

Dikutip dari laman Unair, ketua OSIS menjadi salah satu jenis golden ticket yang dibuka Unair selain juara lomba/olimpiade internasional yang diselenggarakan institusi terkemuka dan Hafidh/Hafidhah 30 Juz atau kitab suci agama dari sekolah umum dengan Akreditasi A di SNMPTN 2022.

Syaratnya ialah memilih Unair sebagai pilihan PTN pertama di SNMPTN 2022 dan terdaftar dan mengikuti Airlangga Education Expo (AEE) yang diselenggarakan PTN yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur ini.

Baca juga: 20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

3. Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

UNS membuka jalur ketua OSIS di Seleksi Mandiri Jalur Kepemimpinan Muda (SM UNS-SMJKM) 2022. Jalur ini bertujuan menjaring calon mahasiswa lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat paling lama tiga tahun terakhir yang pernah mengemban tugas sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka minimal satu periode.

Pendaftaran SMJKM UNS dilakukan secara online melalui laman https://spmb.uns.ac.id. Jadwal SPMB UNS dimulai dengan cetak kartu peserta pada 23 Mei-14 Juni 2022 dan pengumuman hasil seleksi pada 24 Juni 2022.

Dikutip dari laman SPMB UNS, berikut ini persyaratannya.

Persyaratan Peserta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4486 seconds (0.1#10.140)