Prilly Latuconsina Kembali Jadi Dosen Praktisi di UGM, Apa yang Diajarkan?

Jum'at, 11 November 2022 - 09:08 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Mahasiswa Universitas Padjadjaran Juarai Ajang CSA Research Competition 2022

Prilly menjelaskan ada beberapa interaksi yang bisa dilakukan dengan media di saat terjadi krisis. Beberapa di antaranya dengan interview secara spontan, konferensi pers untuk hal yang harus diklarifikasi, konferensi pers secara reguler dan interaktif, dan selalu siap 24 jam untuk memberikan berita baik sampai situasi kembali normal. Selain itu, juga memilih juru bicara yang ahli dan berada di high level management saat harus memberikan penyataan atau klarifikasi.

Ia mencontohkan beberapa selebriti yang dinilai memiliki hubungan baik dengan media. Memiliki reputasi baik dan profesional seperti Nagita Slavina, Maudy Ayunda, dan Cinta Laura.

Nagita Slavina dinilai sangat kooperatif dengan wartawan maupun media. Istri dari Raffi Ahmad ini tak jarang mengundang wartawan ke rumah dan selalu membagikan cerita kepada wartawan terkait bisnisnya.

“Kak Nagita sering ngundang media datang ke rumah untuk makan bareng, ya emang sebaik itu dia. Pemberitaanya selalu positif karena punya hubungan baik dengan media,”tuturnya.

Sementara itu menurut Prilly, Maudy Ayunda adalah artis yang sangat peduli dengan kegiatan akademisnya dikenal ramah dengan wartawan dan media. Cerita dan berita tentangnya dianggap bisa memberikan dampak positif dan menginsipirasi banyak orang terutama kaum perempuan.

Lalu, Cinta Laura merupakan sosok multitalenta yang sangat terbuka kepada wartwan dan media. Ia seringkali membagikan cerita tentang karya terbarunya yang diproduksi di dalam maupun luar negeri serta aktifitas sosialnya khsusunya di bidang pendidikan dan perempuan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)