Singkirkan 16 Tim Finalis, UNM Sabet Juara Umum Ajang KJI XVII 2022

Rabu, 16 November 2022 - 09:43 WIB
loading...
A A A
"Kompetisi KJI 2022 ini sangat relevan karena para finalis hari ini pada 5 sampai dengan 10 tahun mendatang akan menjadi ahli-ahli di bidang infrastruktur khususnya jembatan yang akan berkontribusi pada pembangungan negara ke depan," tutur Keri.

Upacara pembukaan secara resmi dilakukan di kampus Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Dari dua kategori yang dilombakan dibabak final yaitu model Jembatan Rangka Baja dan model Jembatan Pelengkung. Akhirnya, finalis dari Universitas Negeri Malang sukses menjadi Juara Umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir KJI XVII 2022.

Tim Universitas Negeri Malang berhasil menyabet dua juara di kelompok kategori dan menjadi Juara 1 untuk Model Jembatan Pelengkung. Sedangkan Juara 1 untuk model Jembatan Rangka Baja direbut oleh tim finalis dari Politeknik Negeri Jakarta.

Presiden UPJ, Ir. Frans Satyaki Sunito mengatakan jembatan adalah komponen penting dari infrastruktur konektifitas juga sebagai salah satu konstruksi Teknik Sipil yang tertua didunia.

"Hari ini teknologi jembatan sudah semakin canggih tidak hanya di bidang design dan konstruksi tapi juga metode konstruksi jembatan yang menjadi unsur yang sangat penting dalam membangun jembatan. Kompetisi KJI 2022 ini menjadi ajang yang sangat baik untuk belajar mengetahui dan memitigasi resiko konstruksi sebuah jembatan," jelas Frans pada sambutanya diacara pembukaan KJI XVII 2022.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)