Berbagi Pengalaman Hidup, Prita Kemal Gani Luncurkan Biografi 30 Tahun sebagai Pendidik

Rabu, 30 November 2022 - 19:42 WIB
loading...
Berbagi Pengalaman Hidup, Prita Kemal Gani Luncurkan Biografi 30 Tahun sebagai Pendidik
Prita Kemal Gani meluncurkan biografi berjudul: Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu. Foto/Dok/Humas LSPR
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan perayaan Dies Natalis LSPR ke-30 tahun, Prita Kemal Gani meluncurkan biografi berjudul: 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'.

Lewat buku setebal 184 halaman, Prita Kemal Gani membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode. Antara lain bagaimana memulai membangun LSPR dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid saja, sampai akhirnya bisa meluluskan hampir seratus ribu tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

Baca juga: 7 Keuntungan Melanjutkan Studi di Sekolah Kedinasan

LSPR juga membuka lapangan kerja yang luas di bidang pendidikan, sektor yang menentukan kualitas suatu bangsa. "Sejak kecil saya mengagumi sosok seorang guru . Kehadirannya ditunggu, suaranya didengarkan, dan sosoknya dimuliakan. Seorang guru tampil hebat, karena memiliki jawaban dari semua pertanyaan murid-murid di hadapannya," kata Prita dalam keterangan pers, Rabu (30/11/2022).

Maka, ketika Prita sudah bekerja sebagai seorang profesional, di dalam dirinya tetap ingin mewujudkan keinginan menjadi seorang pendidik.

Namun yang tak kalah menarik adalah episode-episode kehidupan Prita sebagai seorang pemimpin. Prita menganggap pegawai serta pendidik di LSPR adalah keluarga. Prita mengibaratkan mendirikan LSPR seperti membangun sebuah rumah tangga.

Baca juga: Ini 10 Universitas yang Alumninya Paling Banyak Lulus CPNS

"Sejak awal saya selalu yang terdepan memperjuangkan pegawai. Tak jarang saya menjual perhiasan untuk membayar gaji dosen. Semua kami lakukan bersama-sama, hasilnya kami nikmati bersama," terangnya.

"Mungkin bekerja sebagai pendidik jumlah penghasilannya tidak berlebihan, namun kami memiliki kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang," lanjut Prita.

Dalam jajaran tim LSPR saat ini, banyak posisi-posisi penting yang dibina dari awal. "Banyak dari mereka yang kini menduduki posisi-posisi penting di LSPR, awalnya adalah mahasiswa dan kami sekolahkan hingga meraih gelar Phd," papar lulusan Master of Business Administration dari International Academy of Management & Economics, Manila, Philippines.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2652 seconds (11.210#12.26)