Nabila Jandini, Siswi SMP Juara Debat Internasional 2022 di Yale University Amerika Serikat

Selasa, 06 Desember 2022 - 14:13 WIB
loading...
Nabila Jandini, Siswi SMP Juara Debat Internasional 2022 di Yale University Amerika Serikat
Nabila Jandini, juara debat internasional di ajang Tournament of Champions The World Scholar’s Cup 2022 di Yale University, Amerika Serikat pada November 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nabila Jandini Hidajat, usianya masih 14 tahun, baru saja meraih juara debat internasional di ajang Tournament of Champions The World Scholar’s Cup 2022 yang berlangsung di Yale University, New Haven, Connecticut, Amerika Serikat pada November 2022.

Siswi kelas 9 Sekolah Highschope Indonesia Kelapa Gading, Jakarta, ini juga menyabet juara kompetisi menulis atau Writing Competition di turnamen yang digelar di kota pertengahan wilayah metropolitan New York dan New England Raya itu.

Baca juga: Bukan Hanya dari IQ! Ini 10 Ciri-ciri Orang Cerdas yang Kadang Tak Disadarinya

World Scholar's Cup (WSC) merupakan kompetisi berskala internasional yang terdiri dari empat kategori yaitu debat, menulis, pengetahuan umum, dan cerdas cermat dengan materi pengetahuan umum, sains, seni, dan musik.

Ini kali kedua Nabila bertarung di Tournament of Champions WSC. Tahun lalu Nabila sudah berhasil meraih juara Global Around Tournament of Champions WSC pada tahun 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tahun 2022 ini torehan prestasi Nabila makin meningkat. Ia berhasil masuk ke babak final Tournamen of Champions WSC di Yale University, yang dikenal sebagai universitas prestisius di dunia, dengan menyabet banyak gelar juara.

Baca juga: Ini 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Bekerja di Bank Mandiri

Tak tanggung-tanggung, Nabila berhasil mendapatkan total enam medali dalam Tournament of Champions WSC 2022 di Kampus New Haven yang diikuti para pelajar SMP dan SMA dari seluruh dunia. Sebanyak 4 Medali Emas dan 2 Medali Perak sukses diraih Nabila, puteri tunggal pasangan Dwi Novita dan Mochamad Arief Hidajat.

Empat Medali Emas Tournament of Champions WSC 2022 yang diraih Nabila untuk kategori Team Debate, Writing Champions, Literature (Challenge), dan Team Writing dan 2 Medali Perak untuk kategori Debate Champions dan Team Bowl.

“Saya fokus baca bahan riset yang diberikan,” ujar Nabila tentang kunci suksesnya meraih banyak juara di Tournament of Champions WSC 2022 di Yale University sebelum naik panggung sebagai pembicara anak muda berprestasi pada Kompasianival 2022 di Bentara Budaya Jakarta yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) lalu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3503 seconds (11.97#12.26)