Ajang Pamer Potensi Siswa, Jabar Gelar Explore SMK Juara 2022 di BIJB Kertajati

Rabu, 14 Desember 2022 - 06:18 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, dalam upaya mewujudkan semangat SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Juara, Disdik Jabar berkolaborasi dengan sejumlah pihak, seperti perguruan tinggi, perbankan, industri, pengusaha hingga komunitas. Bahkan, beberapa di antaranya berskala internasional.

Perhelatan ini juga bakal dihadiri oleh Perguruan Tinggi Pendamping di antaranya Seameo, Polindra, Akademi Tata Boga Bandung, ITB dan IPB, termasuk sejumlah industri di antaranya PT Samsung, PT LSKK, PT Skyline Semesta dan Telkomsel.

"Dengan kolaborasi dan inovasi bersama berbagai pihak ini diharapkan ke depan SMK Jabar benar benar bisa go internasional. Namun yang lebih penting lagi, siswa siswi SMK ini tidak hanya bicara mencari pekerjaan setelah lulus nanti. Siswa siswi justru harus terus didukung agar suatu saat dapat membuka lapangan kerja sendiri," jelasnya.

Untuk mengoptimalkan potensi SMK agar semakin memiliki daya saing, pada kegiatan ini juga dilakukan dua perjanjian kerja sama. Pertama, dengan PT Electronic Science Indonesia tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan Vokasi Melalui Program Bca Cash Management Academy.

Kedua, dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk tentang Pemanfaatan Aplikasi BJB Disentra sebagai Media Belajar Kewirausahaan dan Literasi Perbankan pada SMK di Provinsi Jawa Barat.

"Explore SMK Jabar Juara 2022 juga akan diisi oleh sejumlah pertunjukan seni dari siswa SMK. Dan juga talkshow oleh stakeholder-stakeholder terkait," kata Dedi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)