5 Sekolah Kedinasan yang Menjamin Uang Pensiun di Hari Tua

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:15 WIB
loading...
A A A
Berikutnya ada IPDN. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

Faktor prospek kerjanya yang bisa langsung menjadi CPNS membuatnya banyak diburu dan menjadi incaran. Namun, perlu diketahui bahwa untuk masuk ke dalamnya perlu perjuangan karena harus bersaing dengan para kandidat pelamar lainnya.

Beberapa program studi yang tersedia di antaranya adalah Kebijakan Pemerintah, Politik Pemerintahan, hingga Manajemen Sumber Daya Manusia.

Baca juga : Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan

3. PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara STAN menjadi salah satu sekolah kedinasan yang paling diburu di Indonesia. Saking banyaknya para pelamar setiap tahunnya, bagi Anda yang berminat tentunya harus berjuang dengan ekstra dan bersaing bersama para pendaftar lainnya.

Sekadar informasi, PKN STAN sendiri memiliki sejumlah pilihan jurusan. Di antaranya adalah Akuntansi, Pajak, Kepabeanan dan Cukai, hingga jurusan Manajemen Keuangan.

Dari sekian banyak benefit yang didapatkan, PKN STAN juga menjamin karier para lulusannya di masa depan. Dalam hal ini, mereka bisa ditempatkan di Kementerian Keuangan ataupun instansi pemerintah lain yang membutuhkan.

4. POLTEKIM

Politeknik Imigrasi merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Mengutip laman resminya, pendidikan di Poltekim diarahkan pada penerapan keahlian dan ilmu seputar bidang keimigrasian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)