6 PTN Ini Menyediakan Program Student Exchange, Lihat Daftarnya

Senin, 22 Mei 2023 - 14:54 WIB
Apabila berminat untuk menjalani program ini terdapat beberapa syarat, ketentuan dan prosedur yang harus dipenuhi, baik itu untuk penerima beasiswa maupuan berbayar.

Baca juga: Beasiswa Kuliah ke Rumania Dibuka, Tanpa Syarat IELTS/TOEFL

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)



Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Surabaya ini juga memiliki program bernama ITS Global Engagement yang membuka kesempatan bagi mahasiswa ITS untuk mengikuti program pertukaran ke universitas mitra.

Durasi program ini tergantung pada kebijakan masing-masing universitas mitra. Dalam program ini terdapat pula Program Mobilitas dengan beasiswa dengan persyaratan yang telah ditentukan.

5. Universitas Airlangga (Unair)



Program ASEAN University Network (AUN) ASEAN Credit Transfer System (ACTS) diselenggarakan di Unair melalui skema Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga (AMERTA) sejak 2014.

Program AUN-ACTS dibangun untuk memfasilitasi mahasiswa di lingkup ASEAN untuk mendapat pengalaman belajar di Universitas-universitas di negara anggota ASEAN. Karena itulah Unair termasuk universitas di indonesia yang ada pertukaran pelajar ke luar negeri.

6. Universitas Brawijaya (UB)



Universitas di Indonesia yang ada pertukaran pelajar ke luar negeri selanjutnya ini telah banyak melakukan mitra dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri.

Salah satu tujuan UB membentuk program ini ialah untuk menutupi disparitas pendidikan baik antar perguruan tinggi dalam negeri, maupun kondisi pendidikan tinggi dalam negeri dengan luar negeri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More