5 Kampus dengan Fakultas Peternakan Favorit di Indonesia, No 1 Raih Akreditasi Internasional

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:37 WIB

3. IPB University



Fakultas Peternakan IPB University menaungi prodi S1 Teknologi Produksi Ternak, S1 Nutrisi dan Teknologi Pakan, dan S1 Teknologi Hasil Ternak. Terdapat pula Pascasarjana Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, dan Pascasarjana Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan.

Baca juga: Tedi Priatna Beberkan Peluang dan Tantangan UIN SGD Bandung Menjadi PTKIN Badan Hukum

Fasilitas yang disediakan oleh Fapet IPB ini juga terbilang mumpuni dengan gedung perkuliahan, laboratorium praktek dan kantor yang luasnya 3,2 hektare, ditambah laboratorium lapangan yang berada di kampus pelabuhan yang luasnya 10 hektare, dan Jonggol selebar 169 hektare.

4. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin didirikan pada 1 Mei 1964. Awalnya fakultas ini bernama Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan, sampai pada 1982 Fakultas Peternakan Unhas resmi berdiri dengan sendiri.

Fakultas ini menyediakan prodi S1 Peternakan, S2 Ilmu dan Teknologi Peternakan, dan S3 Ilmu Peternakan. Banyak hal yang dapat dipelajari dalam prodi ini, mulai dari Mikrobiologi Hewan, Ilmu Lingkungan Ternak, Ilmu Kesehatan Ternak, dan lain-lain.

5. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)



Terakhir ada Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman yang berdiri sejak 3 Desember 1965. Fakultas ini menaungi jurusan D3 Budi Daya Ternak, S1 Peternakan, S2 Peternakan, dan S3 Peternakan.

Fakultas ini berfokus pada pengembangan sumberdaya peternakan dan kearifan lokal secara berkelanjutan, melalui penguasaan sains produksi, nutrisi dan pakan, sosial ekonomi serta teknologi peternakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More