Apa Itu Paper, Makalah, Essay, Jurnal, dan Artikel? Kenali Perbedaannya

Jum'at, 28 Juli 2023 - 13:47 WIB
Jurnal

Perbedaan paper, makalah, essay, jurnal, dan artikel lainnya adalah proses pengumpulannya. Beda dengan yang lainnya, pengumpulan jurnal memiliki proses yang panjang. Hal ini karena diperlukan verifikasi dari pihak tertentu.

Artikel

Karya tulis artikel ilmiah bisa dipublikasikan dalam bentuk jurnal jika telah melewati syarat dan ketentuan. Itulah mengapa dalam beberapa kasus artikel memiliki struktur penulisan yang sama dengan jurnal.

7. Jumlah Halaman

Paper

Perlu dipahami setiap karya tulis memiliki batasan minimal dan maksimal jumlah halaman. Paper sendiri memiliki batasan maksimal sebanyak 6 halaman. Ini merupakan standar yang ditetapkan banyak lembaga.

Makalah

Jumlah halaman makalah pada dasarnya ditentukan oleh lembaga pendidikan yang berkait. Namun, sebagian besar menggunakan standar maksimal 10 halaman. Namun, ada juga beberapa lembaga yang memberikan batas halaman lebih banyak.

Essay

Jumlah halaman essay minimal adalah 1 halaman dengan setidaknya 5 paragraf. Sedangkan batas maksimal halaman essay adalah 3 halaman. Perlu dipahami bahwa kebanyakan essay menggunakan standar jumlah kata.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More