9 Hal yang Perlu Dipersiapkan Mahasiswa Baru Ikuti Ospek, Jangan Kaget Ya

Sabtu, 29 Juli 2023 - 10:18 WIB
Hal itu penting untuk kamu lakukan agar saat Ospek nanti kamu bisa mengerjakan tugas bersama teman-teman baru tersebut.

9. Jaga Sikap saat Ospek

Saat mengikuti Ospek calon maba, pastikan kamu mengerti dan mematuhi segala peraturan yang ada. Kamu harus tetap menjaga sikap dan perkataan saat Ospek berlangsung. Gunakan bahasa yang santun saat bertanya kepada senior atau dosen yang memberikan materi. Tak hanya itu, berpakaian yang rapi dan sopan juga perlu kamu perhatikan. Jangan sampai dipandang negatif oleh senior atau dosen.



Contoh Tugas Ospek yang Bisa Jadi Referensi

1.Membuat pom-pom dari tali rafia

2. Membuat papan nama dada dari kardus bekas atau kertas karton

3. Memakai topi petani yang diwarnai

Sisi Positif Ospek yang Perlu Diketahui

1. Membantu mahasiwa baru mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.

3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.

4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya terkait Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.

5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More