Bagaimana Cara Mendapat Beasiswa di Universitas Pertahanan? Ini Infonya

Minggu, 03 Desember 2023 - 12:08 WIB
Program studi yang dibuka untuk Program Vokasi Budidaya Pertanian Lahan Kering, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Ternak, Perikanan Tangkap, Pengolahan Hasil Laut/Perikanan, Permesinan Kapal, dan Program Vokasi Budidaya Ikan.

Beasiswa S1 Universitas Pertahanan



Sedangkan untuk jenjang Sarjana, pada 2023 Universitas Pertahanan membuka jalur beasiswa untuk mahasiswa baru pada 1 hingga 28 Februari 2023 untuk kuliah di Kampus Unhan Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Sejarah Universitas Pertahanan, Berawal dari Program Kursus di Seskoad

Program studi yang tersedia adalah S1 Kedokteran, Farmasi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan program studi Sarjana Teknik Informatika.

Beasiswa S2 Universitas Pertahanan



Universitas Pertahanan juga membuka jalur beasiswa bagi mahasiswa baru program pascasarjana pada 2023 untuk TNI/POLRI, PNS, serta masyarakat umum dan internasional. Gelombang keduanya dibuka pada 19 Mei-13 Juni 2023 secara online.

Program S2 Universitas Pertahanan tersedia di Fakultas Strategi Pertahanan untuk program Magister Strategi Perang Semesta, Peperangan Asimetris, Diplomasi Pertahanan, dan Strategi Pertahanan Laut.

Fakultas Manajemen Pertahanan untuk program Magister Pertahanan, Ekonomi Pertahanan, dan Keamanan Energi. Lalu di Fakultas Keamanan Nasional untuk studi Manajemen Bencana, Damai dan Resolusi Konflik, dan Keamanan Maritim.

Beasiswa S2 pada 2023 juga tersedia di Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan untuk studi Industri Pertahanan, Teknologi Penginderaan, Teknologi Persenjataan, Teknologi Daya Gerak, dan Rekayasan Pertahanan Siber.

Beasiswa S3 Universitas Pertahanan



Universitas Pertahanan juga membuka jalur beasiswa untuk jenjang doktor (S3) pada 1-31 Mei 2023 lalu untuk konsentrasi Strategi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, Keamanan Nasional, Kesehatan Pertahanan, dan S3 Teknologi Pertahanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More