7 Sekolah Kedinasan di Jawa Tengah yang Menjanjikan Masa Depan Cerah, Akpol hingga Akmil

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:28 WIB


3. Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas)



PEM Akamigas merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). PEM Akamigas berada di Jalan Gajah Mada Nomor 38 Cepu, Blora, Jawa Tengah 58315. PEM Akamigas memiliki beberapa prodi, yakni Teknik Produksi Migas, Teknik Pengolahan Migas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang dan Logistik Migas.

4. Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan), Kampus Peternakan Magelang



Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) yang bertugas menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi program Diploma IV.

Keberadaan Polbangtan punya tujuan mencetak Sarjana Terapan di bidang pertanian dan peternakan yang profesional, memiliki integritas moral, sikap mental, dan etos kerja tinggi, serta berkarakter. Polbangtan YOMA terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Akreditasi Baik Sekali.

5. Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang



Politeknik milik Kementerian Kesehatan ini ada juga di Semarang, Jawa Tengah. Lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang dapat bekerja di berbagai Unit Fasilitas Kesehatan Pemerintah maupun swasta dan unit kerja lain yang terkait antara lain:

a. RSU tipe ( A, B, C ) hingga Puskesmas

b. RS Khusus / Swasta Bertaraf Internasional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More