6 Jurusan Kuliah Favorit Gen Z Indonesia, dari Teknik Industri hingga Kedokteran

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:31 WIB
Lulusan jurusan ini terbilang punya prospek yang bagus, karena bisa menjadi konsultan, developer, hingga kontraktor. Telah banyak juga kampus yang membuka jurusan ini, mulai dari UGM hingga Binus University.

5. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)



Prodi yang mempersiapkan guru sekolah dasar ini juga jadi salah satu pilihan favorit gen z. Para lulusan PGSD sudah dipastikan menguasai berbagai mata pelajaran Sekolah Dasar, mulai dari Matematika, hingga kesenian.

Selain pemahaman akademis, mahasiswa juga dibekali kemampuan untuk mempelajari karakter serta pengembangan kepribadian siswa, seperti sikap santun, disiplin, pintar, dan berjiwa sosial.

6. Kedokteran



Jurusan Kedokteran memang sudah jadi salah satu jurusan yang banyak diincar dalam berbagai generasi karena selalu menawarkan prospek yang cemerlang di masa depan. Seorang dokter juga terbilang memiliki pendapatan yang cukup tinggi di Indonesia.

Tak heran jika sampai saat ini jurusan kedokteran masih sangat diminati. Terlebih kini ilmu kesehatan jadi salah satu prodi yang lulusannya banyak dibutuhkan.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More