5 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Industri Telekomunikasi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 11:40 WIB
Sejalan dengan lini bisnisnya, perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi juga membutuhkan para lulusan dari jurusan seperti Teknik Telekomunikasi. Apabila berminat, Anda bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi yang membuka jurusan ini seperti Telkom University hingga Institut Teknologi Bandung (ITB).

2. Teknik Informatika



Berikutnya ada Teknik Informatika. Jurusan ini menjadi salah satu yang paling populer di ranah teknik.

Kebutuhan akan lulusan Teknik Informatika juga meningkat seiring waktu. Berbagai perusahaan telekomunikasi yang bidang operasinya relevan juga banyak mencarinya.

Baca juga: Perkenalkan Prodi Teknik Perkapalan! Ini Pilihan Kampus dan Prospek Kerja Lulusannya

Saat ini, ada banyak perguruan tinggi di Tanah Air yang membuka jurusan Teknik Informatika. Di antaranya seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Telkom University, dan lainnya.

3. Teknik Elektro



Jurusan Teknik Elektro mungkin lebih identik dengan bidang kelistrikan. Namun, para lulusannya juga bisa masuk perusahaan telekomunikasi sebagai teknisi.

Pada ranah teknik, jurusan ini menjadi salah satu yang populer. Sejumlah perguruan tinggi yang membukanya seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan lainnya.

4. Teknik Industri

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More