Deretan 4 Beasiswa Pascasarjana ITB, Mulai dari LPDP hingga JFLS

Jum'at, 12 Juli 2024 - 15:46 WIB
Baca juga: Unpad Buka Beasiswa Program S3 dan Fast Track Magister Doktor, Ini Persyaratannya

Dwi Larso mengingatkan para calon pelamar untuk memahami perbedaan antara pendaftaran individu dan kolektif, serta memastikan bahwa Letter of Acceptance (LoA) dari universitas tujuan bersifat unconditional.

2. Beasiswa BRIN



Direktur Talent Management Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Arthur Ario Lelono menerangkan skema beasiswa BRIN yang fokus pada pengembangan riset dan inovasi. Beasiswa ini terbagi dua kategori yaitu degree by research dan doktor strategis.

Baca juga: Kemenkominfo Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Kemitraan Dalam Negeri 2023

Arthur pun mengajak para calon pelamar program pascasarjana ITB memanfaatkan program Ir Refer yang merupakan kompetisi hasil riset bagi mahasiswa S1 dan S2.

Selain itu, BRIN juga memiliki skema pendampingan riset, bantuan riset, dan kolaborasi dengan LPDP untuk beasiswa prioritas.

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbudristek



Kepala BPI Kemendikbudristek Anton Rahmadi menyampaikan beragam skema beasiswa pendidikan Indonesia yang dikelola BPI, termasuk beasiswa calon guru SMK, asrama mahasiswa nusantara, guru SD, dan pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan.

Menurut Anton, informasi mengenai beasiswa perguruan tinggi akademik (PTA) untuk calon dosen S2 dan S3, yang memiliki kriteria usia maksimal berdasarkan Permendikbud Nomor 27 tahun 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More