Teknik Telekomunikasi: Prospek Kerja, Gaji, dan Kampus Unggulannya

Kamis, 01 Agustus 2024 - 09:19 WIB

7. Network Designer



Lulusan Teknologi Komunikasi juga in-charge merancang jaringan yang kompleks. Dari sesuatu yang rumit itu, network designer harus memastikan efisiensi dan keandalan serta skalabilitas sistem komunikasi.

8. Manajer Proyek Telekomunikasi



Seperti namanya, berkarier sebagai manajer mengharuskanmu fokus pada pengelolaan proyek-proyek telekomunikasi. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, kamu harus memastikan proyek selesai tepat waktu dan sesuai anggaran.

9. Konsultan



Perusahaan membutuhkan profesional yang bisa memberikan saran ahli terkait teknologi komunikasi. Umumnya, ruang lingkup meliputi analisis kebutuhan dan implementasi sistem. Ini menjadi karier yang bisa kamu pilih.

10. Teknisi Lapangan



Teknisi lapangan memiliki tanggung jawab atas instalasi, pemeliharaan, dan perbaikan segala peralatan telekomunikasi. Tidak hanya itu, mereka harus memastikan bahwa layanan berkualitas tinggi.

Gaji Jurusan Teknik Telekomunikasi



Telkom University memberikan gambaran gaji lulusan Teknik Telekomunikasi Gaji lulusan sangat variatif. Selain lokasi, faktor seperti pengalaman dan spesialisasi mempengaruhi besaran angkanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More