7 Jurusan Kuliah Langka yang Hanya Ada di Indonesia, Teknologi Batik Salah Satunya

Senin, 09 September 2024 - 10:00 WIB
Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk berkarier di bidang-bidang seperti perencanaan keuangan, manajemen rumah tangga, dan advokasi konsumen.

3. Kriminologi



Kriminologi adalah jurusan yang mempelajari perilaku kriminal, baik dari perspektif individu maupun sosial. Mahasiswa akan belajar tentang teori-teori kriminologi, metode penelitian kriminologi, dan kebijakan-kebijakan penanganan kejahatan.

Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk berkarier di bidang penegakan hukum, rehabilitasi pelaku kejahatan, dan pencegahan kejahatan.



4. Tasawuf Psikoterapi



Tasawuf Psikoterapi adalah jurusan yang menggabungkan dua disiplin ilmu yang berbeda, yaitu tasawuf dan psikoterapi. Mahasiswa akan mempelajari konsep-konsep tasawuf, seperti zikir dan sufisme, serta teknik-teknik psikoterapi yang berbasis psikologi Barat.

5. Seni Pertunjukan Wayang



Seni Pertunjukan Wayang merupakan jurusan yang berfokus pada pelestarian dan pengembangan seni pertunjukan wayang, salah satu kekayaan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Mahasiswa yang mengambil jurusan kuliah ini nantinya akan belajar berbagai jenis wayang, teknik pedalangan, dan tata panggung pertunjukan wayang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More