Ikuti Jejak Rizky Ridho, Sananta Jadi Pilar Kelima Timnas yang Kuliah di UM Surabaya

Jum'at, 20 September 2024 - 11:11 WIB
Saat ditanya seberapa penting pendidikan menurut dirinya, Sananta tanpa ragu menjawab pendidikan sangat penting bagi atlet

“Karier atlet kan tidak berlangsung lama, harapannya menempuh pendidikan tinggi bisa membuka jalan untuk banyak hal, saya yakin dengan berkuliah juga akan membuka wawasan yang luas,”imbuh striker kelahiran 27 November 2002 ini.

Sananta mengatakan dirinya menyempatkan diri menyambangi kampus UM Surabaya untuk mendaftar kuliah jelang dirinya ikut memperkuat Persis bertanding melawan Persebaya Surabaya beberapa hari lalu. Saat mendaftar dirinya menyerahkan beberapa persyaratan pendaftaran seperti KTP dan Ijazah.

Saat ditanya kapan ia akan ke kampus, Sananta masih menyesuaikan jadwalnya. Menurutnya bermain di Liga I seperti saat ini dirinya mengaku masih kesulitan membagi waktu.

“Jika ada waktu kosong 3-4 hari saya akan ngampus, hanya saja belum bisa memastikan waktunya kapan, semoga bisa beradaptasi dan membagi waktu dengan baik,”katanya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya, Radius Setiyawan mengatakan bahwa Sananta merupakan atlet ke 55 yang berkuliah di UM Surabaya.

Menurut Radius banyaknya atlet yang mendaftar di UM Surabaya juga menjadi bukti bahwa pembelajaran dan kurikulum dinilai aksesibel oleh banyaknya atlet yang ada di Indonesia. "Terkait pembelajaran dan kurikulum atlet, universitas sudah sangat siap. Ada biro kemahasiswaan dan fakultas yang mengkordinasi hal tersebut "ujar Radius.

Ia mengatakan, sebagai penerima beasiswa atlet, Ramadhan Sananta dibebaskan biaya pendidikan di UM Surabaya selama 4 tahun. Hal ini merupakan komitmen kampus kepada atlet-atlet berprestasi di Indonesia. Radius berharap, atlet yang kuliah di UM Surabaya terus melakukan komunikasi sehingga proses pembelajaran tetap bisa dilaksanakan tanpa menganggu jadwal latihan dan sebagainya.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More