Lulusan S1 dan S2 Merapat! Ini Lowongan Kerja Terbaru di PT Freeport Indonesia Mining

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 14:30 WIB
3. Melaksanakan pemeriksaan/audit keselamatan secara berkala di lokasi proyek dan peralatan selama konstruksi, sebelum penerimaan mekanis dan permulaan, dan turut serta dalam audit pelaksanaan program keselamatan.

4. Mengembangkan dan melaksanakan program pemeriksaan dan pemeliharaan preventif serta mengembangkan sistem pencatatan yang efisien, guna memastikan peralatan dan fasilitas keselamatan terjaga dalam kondisi kerja optimal.

5. Memberikan bantuan pelaksanaan simulasi tanggap darurat dan mengevaluasi hasilnya, memastikan rencana aksi tanggap darurat dan rencana evakuasi di area tanggung jawabnya dikomunikasikan secara berkala kepada seluruh karyawan, agar dapat dipahami dengan baik dan jelas.

6. Memberikan bantuan kepada manajemen area untuk meninjau pelaksanaan program keselamatan (program Perusahaan dan Divisi), untuk memastikan bahwa program yang diterapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan GOI (Pemerintah Indonesia) dan standar keselamatan perusahaan.

7. Menindaklanjuti semua tindakan perbaikan atas semua identifikasi masalah kesehatan kerja/industri berdasarkan program pengambilan sampel yang dilaksanakan oleh kelompok Higiene Industri, yang bekerja sama dengan AEA dan manajemen area, untuk mengatur dan memantau pelaksanaan tes kesehatan fisik dan kerja untuk semua karyawan di area tanggung jawabnya.

8. Memimpin atau membantu investigasi terhadap kejadian nyaris celaka, kerusakan properti, cedera, penyakit akibat kerja, dan tumpahan/kehilangan pengendalian, memastikan bahwa catatan basis data insiden tersebut terpelihara.

9. Merencanakan, mengatur, melaksanakan, dan berpartisipasi dalam rapat keselamatan untuk manajemen dan petugas keselamatan di area tanggung jawab mereka, untuk meningkatkan dan mengembangkan karyawan agar peduli terhadap masalah keselamatan dan kesehatan.

10. Melaksanakan dan mengkoordinasikan tindakan tindak lanjut hasil investigasi kecelakaan/insiden dan temuan audit keselamatan, guna memastikan bahwa semua itu diselesaikan secara menyeluruh dan bahwa laporan yang diperlukan telah disampaikan.

11. Terus ikuti perkembangan teknologi dan perkembangan baru di bidang keselamatan dan pencegahan kerugian, dengan penekanan khusus pada metode atau produk baru jika memungkinkan untuk keuntungan perusahaan.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More