15 Produk Inovasi UNAIR untuk Penanganan Covid-19 di Tanah Air

Senin, 06 September 2021 - 08:52 WIB
3. Ruang Isolasi Portable Tipe Tekanan Negatif untuk Pasien Covid-19

Ruang isolasi tipe tekanan negatif merupakan tipe standar untuk penanganan pasien Covid-19. Ruang isolasi portabel karya kolaborasi UNAIR dan ITS tersebut akan mempersingkat waktu instalasi ruang isolasi, dengan tetap memperhatikan kaidah pengendalian dan pencegahan infeksi.

“Ruang isolasi portabel ini memenuhi prinsip-prinsip keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan bagi pasien, petugas dan pengunjung, dari panduan Kemenkes,” jelasnya.

4. Ventilator Mekanis untuk Situasi Covid-19

Ventilator mekanis karya kolaborasi UNAIR dan ITS dapat digunakan untuk mencukupi ketersediaan ventilator mekanis yang memenuhi persyaratan teknis dan klinis untuk membantu penanganan pasien Covid-19 yang mengalami gangguan pernapasan. Produk tersebut merupakan produk teknologi ventilator nasional yang dapat memenuhi kriteria penggunaan di ruang ICU.

5. Vaksin Merah Putih

Vaksin Merah Putih merupakan platform inactivated dari vaksin Covid-19 saat ini sudah memasuki uji klinis pada Macaca (Spesies Monyet) yang nantinya akan segera diproduksi massal pada Maret 2022 bekerjasama dengan PT. Biotis Pharmaceuticals Indonesia.

6. Uji Pra-Klinik Inactivated Vaccine Sars-Cov-2

Uji Pra-Klinik Inactivated Vaccine Sars-Cov-2 merupakan penelitian pengembangan produksi vaksin berdasarkan whole virus yang dilakukan inaktivasi SARS-CoV2. Penelitian kolaborasi UNAIR dan PT. Biotis Pharmaceuticals Indonesia tersebut digunakan untuk Melanjutkan produksi dan purifikasi SARS-CoV2 untuk persiapan uji pra-klinik pada hewan transgenic hACE2 mice dan macacca.

7. Uji Klinik Vaksin Sars-Cov-2 Berbasis Adenovirus Rekombinan sebagai Prototipe Vaksin Covid Indonesia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More