15 Produk Inovasi UNAIR untuk Penanganan Covid-19 di Tanah Air

Senin, 06 September 2021 - 08:52 WIB
Penelitian ini merupakan sebuah pendekatan baru yaitu adenovirus rekombinan yang bertujuan untuk menemukan vaksin virus Covid-19. UNAIR berkolaborasi dengan University of Manchester akan melanjutkan produksi dan purifikasi vektor virus AV-SARS-CoV-2 Indonesia sebagai prototipe vaksin Covid-19 Indonesia dengan menggunakan metode FPLC.

8. Sintesis Senyawa Anti Main Protease Covid-19

Produk inovasi tersebut saat ini masih dalam bentuk prototipe. Dengan produk tersebut, sintesis senyawa tunggal potensial aktif dapat mempercepat penemuan kandidat obat anti main protease Covid-19 sebagai Obat Pengembangan Baru (OPB).

9. Airlangga Robotic Triage Assistant (ARTA)

Robot ARTA merupakan produk karya Tim Pengembang Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UNAIR yang dirancang untuk membantu tenaga medis dalam pemeriksaan awal Covid 19. Sistem skrining dilakukan berdasarkan suhu tubuh dan anamnesis otomatis yang telah ditanamkan pada alat sehingga calon pasien dapat dikategorikan menjadi resiko rendah, sedang, dan tinggi.

10. Lima Kombinasi Obat Covid-19

Lima kombinasi obat Covid-19 merupakan temuan tim gabungan antara UNAIR, Badan Intelijen Negara, TNI AD, dan BPOM. Lima kombinasi obat itu adalah Lopinavir/ritonavir dengan azithromicyne, Lopinavir/ritonavir dengan doxycycline, Lopinavir/ritonavir dengan chlaritromycine, Hydroxychloroquine dengan azithromicyne, Hydroxychloroquine dengan doxycycline.

11. Piperona

Merupakan produk inovasi berupa hand sanitizer karya Dr. Isnaeni, MS., Apt dari Fakultas Farmasi UNAIR.

12. Allset Hand Sanitizer
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More