9 Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Bisa Sampai Rp600 Juta Lebih

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:07 WIB
Data science akan mengolah big data yang berisi data numerik, suara, gambar, teks, dan sebagainya. Hasil analisis dari seorang data scientist bisa menjadi pedoman dalam pengambilan keputusan sebuah perusahaan di masa depan. Karena perannya sangat penting, peluang kerja dan nominal penghasilan yang bisa diraih pun sangat besar, lho.

5. Teknik Kimia

Jurusan ini mempelajari cara memproses bahan baku atau materi mentah secara kimiawi menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bernilai ekonomi. Peluang kerja dari lulusan program studi Teknik Kimia pun cukup luas.

Lulusannya bisa bekerja di industri makanan, kosmetik, pupuk, semen, gula, farmasi, gas, obat-obatan, pengolahan minyak dan lainnya. Umumnya, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan dari lulusan ini akan memberikan gaji yang besar dan cukup menjanjikan.

6. Bisnis Digital

Pasti tahu 'kan bisnis start-up? Nah, kamu bisa jadi ahli di bidang bisnis start-up atau marketplace dengan masuk ke jurusan Bisnis Digital. Secara umum, jurusan Bisnis Digital mempelajari bisnis yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital.

Para mahasiswa akan diajarkan mengenai segala hal yang berkaitan dengan startup digital, marketplace, big data, sampai artificial intelligence.

Peluang setelah lulus pun bisa bekerja di berbagai industri. Mulai dari perbankan dan keuangan hingga membuat startup sendiri di bidang yang diminati. Kamu juga bisa menjadi analis di berbagai bidang, lho. Pentingnya ilmu yang kamu miliki membuat kamu bisa dibayar mahal oleh banyak perusahaan.

7. Teknik Perminyakan

Menurut survei yang dilakukan oleh PayScale terhadap lulusan dari berbagai program studi jenjang sarjana di Amerika Serikat, menempatkan Teknik Perminyakan di urutan pertama.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More