Beasiswa Fulbright Amerika Serikat S2 dan S3, Ini Syarat dan Cara Daftar

Minggu, 30 Januari 2022 - 20:42 WIB
Selain Indonesia, pemerintah AS juga menawarkan beasiswa Fulbright kepada lebih dari 155 negara di dunia. Orang-orang yang mendaftar Fulbright akan bersaing dengan para pelajar internasional lainnya.

Akan tetapi, setiap negara memiliki kuota penerima beasiswa Fulbright masing-masing. Kendati demikian, laman Rollins menuliskan bahwa kemungkinan diterima beasiswa Fulbright hanya sekitar 20 persen karena persaingannya yang sangat ketat.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Fulbright 2022

Beasiswa Fulbright ke AS dibuka sepanjang tahun. Untuk tahun ini, tenggat akhir atau deadline beasiswa Fulbright diperpanjang hingga 1 Maret 2022.

Tenggat akhir pendaftaran beasiswa Fulbright tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, penutupan beasiswa Fulbright adalah 15 Februari setiap tahunnya.

Namun, karena pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia, proses seleksi beasiswa Fulbright diperpanjang. Selain itu, proses seleksinya juga dilakukan secara daring.

Syarat Beasiswa Fulbright 2022

Persyaratan mendaftar beasiswa Fulbright 2022 terdiri dari tiga ketentuan, mulai dari syarat umum, syarat khusus, dan syarat dokumennya. Berikut ini penjelasan mengenai tiga syarat mendaftar beasiswa Fulbright 2022 ke AS.

1. Syarat Umum

- Merupakan warga negara Indonesia dan bukan penduduk tetap AS, serta tidak tinggal di AS.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More