3 Atlet Dunia Bergelar Doktor, Nomor Terakhir Angkat Besi Berhijab

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:12 WIB
2. Tai Tzu Ying

Pada 19 Juni 2022, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara di Indonesia Open setelah mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi. Karena hal tersebut pebulu tangkis asal Taiwan ini bahkan dijuluki dijuluki Ratu Bulutangkis.

Gelar doktor miliknya ini diperoleh dari Universitas Taipei dengan prodi Sport Sciences. Wanita berusia 27 tahun ini menyelesaikan sidang disertasi pada 9 juni tepat sebelum Indonesia Open 2022.

Tai Tzu Ying akhirnya menyelesaikan pendidikannya itu pada 13 Juni 2022. Ini membuat pebulutangkis ini menjadi pemain Taiwan pertama yang bisa berprestasi dalam hal pendidikan.

Baca juga : Sosialisasi Beasiswa 5.000 Doktor, Kemenag Dorong Dosen PTKI Bergelar Doktor

3. Kulsoom Abdullah

Atlet angkat besi keturunan Pakistan-Amerika ini menjadi satu satunya atlet muslim berhijab yang bisa bersaing dalam ajang angkat besi Internasional.

Kulsoom Abdullah mewakili Pakistan mengikuti Kejuaraan Dunia cabang angkat besi di Thailand. Dia juga pernah mendapat gelar doktor setelah lulus kuliah S3 dari Institut Teknologi Georgia, Amerika Serikat mengambil jurusan Teknik Komputer pada tahun 2019.

Selain berkarir di olahraga angkat besi dia juga pernah menekuni taekwondo. Kulsoom Abdullah memang telah berkecimpung di dunia olahraga sejak tahun 2010 silam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More