6 PTN dengan Akreditasi A-Unggul di Jawa Barat, Panduan untuk Mahasiswa Baru

Senin, 13 Februari 2023 - 11:30 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Pendaftaran SNBP 2023 Dimulai Besok, 4 Hal Ini Wajib Diperhatikan

Calon mahasiswa baru juga bisa mendaftar di jalur mandiri yakni penerimaan berdasarkan tes dan penerimaan berdasarkan prestasi atau undangan.

4. Universitas Padjadjaran (Unggul)

Unpad berdiri pada 11 September 1957 dan saat ini berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Unpad memiliki fakultas bidang saintek dan soshum, seperti Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Kedokteran, MIPA, Pertanian, Kedokteran Gigi, Ilmu Komunikasi, Keperawatan, Farmasi, dan lainnya.

5. Universitas Pendidikan Indonesia (Unggul)

UPI berdiri sejak 1954. UPI berawal dari sebuah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru yang telah mengalami metamorfosis hingga menjadi salah satu PTN BH di Indonesia.

Fakultas yang tersedia di UPI yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra, Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Pendidikan IPS, Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Pendidikan Olajraga dan Kesehatan, Pendidikan MIPA, Pendidikan Seni dan Desain.

6. Politeknik Negeri Bandung (A)

Bagi kalian yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi vokasi, Politeknik Negeri Bandung (Polban) bisa menjadi pilihan.

Polban saat ini menyelenggarakan 18 program studi jenjang D-3, 18 program studi jenjang D-4 (Sarjana Terapan), dan 2 program magister terapan.

Nah itulah tadi 6 PTN di Jawa Barat yang terakreditasi Unggul dan A. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)