3 Perwira TNI Lulusan Universitas Pertahanan, Sempat Duduki Jabatan Strategis

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:30 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, ada Brigadir Jenderal TNI I Putu Eka, yang juga tercatat sebagai perwira TNI lulusan Unhan. Dalam kepengurusan ikatan alumni, Eka menempati posisi sebagai Bendahara II.

Dari hasil penelusuran, diketahui bahwa Eka pernah menjabat sebagai Karorenku (Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan) Unhan tahun 2019 dan selanjutnya menduduki posisi Dirkersin Dirjen Strahan Kemhan.

Selain itu, Eka juga tercatat sebagai dosen tetap Unhan. Pada Maret 2022, ia dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

3. Laksma TNI Beni Rudiawan

Laksamana Pertama TNI Beni Rudiawan merupakan salah satu pengurus ikatan alumni Unhan yang tercatat sebagai Wakil Ketua II organisasi tersebut.

Melansir laman resmi Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, ia menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, mendampingi Mayjen TNI Priyanto yang menempati posisi sebagai Dekan.

Beni juga tercatat sebagai dosen prodi di fakultas tersebut. Menilik Google Scholar, Beni sudah banyak menelurkan berbagai jurnal ilmiah, di antaranya berjudul Air Defense Antara Kebutuhan dan Tuntutan.

lainnya, Resolusi Konflik Agraria Dalam Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (Nyia) di Kulon Progo.

Jurnal ilmiah lainnya, Pentingnya Satelit Untuk Mendukung Strategi Pertahanan Laut Indonesia Khususnya Wilayah Choikepoint, dan masih banyak jurnal lainnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)