Temukan Model Peningkatan Kinerja Militer, Stafsus Kasad Raih Gelar Doktor Manajemen UPI

Minggu, 02 April 2023 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Diketahui, Mayjen TNI Andrey Satwika Yogaswara dilahirkan di Balikpapan, pada 24 Juni 1974. Sejak November 2022 mendapat penugasan sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Dapuspom) TNI dengan tingkatan kepangkatan Mayor Jendral TNI, di mana sampai saat ini jabatan yang diemban adalah sebagai Staf Khusus Kepala Staf TNI AD.

Selain berkarier di militer, Mayjen TNI Andrey Satwika Yogaswara, sukses menyelesaikan studi pada jenjang Sarjana (S1), Magister (S2) serta Doktor (S3). Memulai studi kuliahnya pada Prodi Manajemen Jenjang Doktor (S3) pada Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia dibidang ilmu manajemen sejak Tahun 2019.

Pendidikan Sarjana diselesaikan pada Tahun 2012 Sekolah Tinggi Ilmu Akuntansi Cimahi. Pendidikan Magister (S2) diselesaikan Tahun 2018 Pada Program Magister Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan.

Pendidikan militer Yogaswara dimulai saat terpilih masuk seleksi Akademi Militer di tahun 1992 dan lulus di tahun 1995.

Berbagai prestasi yang diraih, mengantarkan Andrey Satwika Yogaswara yang dipercaya menjadi Komandan Satuan Penyidikan (Dansatidik) di Puspom TNI selama 2 tahun untuk kemudian mendapatkan promosi jabatan sebagai Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Danpomdam) Siliwangi, Jawa Barat selama 3 tahun.

Karier sebagai Danpomdam berlanjut di Jakarta dengan dipercaya sebagai Danpomdam Jaya, Jakarta selama 1 tahun. Selanjutnya Yogaswara mendapat penugasan sebagai Direktur Pembinaan Penyidikan (Dirbinidik) Puspomad selama 8 bulan.

Di bulan Maret 2022 Yogaswara mendapatkan promosi sebagai Perwira Tinggi (Pati) dengan tingkat kepangkatan Brigadir Jenderal TNI sebagai Wakil Oditur Jenderal (Waorjen) TNI dan kemudian diikuti jabatan Inspektorat Badan Pembina Hukum (Irbabinkum) TNI.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)