Juara Nasional, Mahasiswa UI Siap Beradu Strategi Bisnis dengan Wakil China dan Asia Tenggara

Selasa, 11 April 2023 - 13:06 WIB
loading...
A A A
Pihaknya pun mendukung kedua tim untuk persiapan dan percaya keduanya akan menujukkan kemampuan dan keterampilan luar biasa di tingkat internasional. Dia berharap, prestasi mereka akan menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya.

Baca juga: Kalbis Institute Dukung SDGs melalui Program MM In Sustainable Development

Conny menjelaskan, ICAEW Indonesia Business Challenge diciptakan beberapa tahun lalu sebagai platform khusus untuk memamerkan potensi talenta muda Indonesia.

“Kami percaya bahwa generasi pemimpin berikutnya akan berperan penting dalam membentuk perekonomian Indonesia, dan merupakan tugas kami untuk mendukung dan menyediakan wadah bagi mereka untuk menunjukkan keterampilan dan kemampuan mereka," ujarnya.

Sederet pakar keuangan pun didapuk menjadi dewan juri di ajang ini. Mereka adalah Rosita Sinaga selaku Assurance Leader Deloitte Indonesia, Imelda Orbito selaku ESG & Disruptive Event Leader, Andy Tjia BFP ACA selaku ICAEW Chartered Accountant serta Analis Investasi & ADM Capital, dan yang terakhir Rikhai Lok BFP ACA selaku ICAEW Chartered Accountant & Wakil Presiden Tael Partners.

Perwakilan Tim Gelora Amary Siagian mengatakan, timnya sangat senang dan bersyukur atas dukungan dari kampus dan teman-teman sehingga mendapat kesempatan memenangkan IBC 2023. Ke depannya, mereka berharap dapat menggunakan pengalaman khususnya dari tanggapan dan masukan yang diberikan juri dan analisis use case serta critical thinking.

"Untuk persiapan kami ke regional tentunya kami juga akan mempersiapkan kemampuan public speaking, financial analysis, dan hal lainnya yang sudah diberikan oleh juri," tuturnya.

Andy Tjia BFP ACA selaku anggota ICAEW sekaligus Investment Analyst & ADM Capital menambahkan, kedua tim baik Gelora maupun Justice League berhak atas kemenangan mereka atas penyampaian materi mereka yang luar biasa tajam dan kuat.

Dia menilai, para mahasiswa ini juga mampu bersikap tenang di bawah tangguhannya para juri pada sesi tanya jawab. Dan yang paling penting, mereka juga telah berhasil mensimulasikan seperti apa keterlibatan penasehat akuntan di kehidupan nyata.

"Namun untuk kompetisi regional, kami berharap kedua tim dapat meningkatkan perhatian mereka terhadap detail dan menggandakan persiapan mereka mengingat keduanya sudah berada pada tingkat daya saing yang tinggi dan akan bersaing di kompetisi tingkat tinggi," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)