BINUS International Goes to School, Dorong Siswa SMA dan Orang Tua Kenali Minat Bakat

Selasa, 23 Mei 2023 - 00:52 WIB
loading...
A A A
Workshop tersebut berupa seminar tentang beberapa jurusan pilihan yang tersedia di BINUS International. Antara, pembahasan seputar jurusan International Business yang tidak hanya membahas mengenai entrepreneurial skill, namun juga multicultural awareness, terutama di tingkat ASEAN.

Kemudian, workshop mengenai bagaimana jurusan Digital Business dapat membantu mahasiswanya mengembangkan serta mengelola bisnis yang berbasis teknologi digital, dibantu dengan pemahaman terhadap teknologi finansial.

Selain mengulas seputar jurusan yang tersedia di BINUS International, “BINUS International Goes to School” juga mengangkat isu tren global education.

Secara umum, global education adalah sistem edukasi yang berdasar pada kurikulum internasional, dengan tujuan menciptakan mahasiswa berstandar global.

Menurut Andreas, pendidikan yang berprinsip global education sangatlah penting. Sebab, bagaimanapun juga, siswa perlu mendapatkan awareness mengenai bagaimana pentingnya global education.

“Tidak sekadar melatih siswa mengenai teori yang berdasar kurikulum internasional, tapi juga mempersiapkan siswa dengan soft skill yang dibutuhkan untuk survive di era modern ini,” ujarnya.

Diharapkan, para siswa termasuk orang tua juga sadar terhadap tingginya demand terhadap global education, termasuk alasan di balik tingginya demand tersebut.

Dengan begitu, orang tua maupun siswa dapat mempertimbangkan pentingnya standar edukasi global ini untuk masa depan.

Kemudian, calon mahasiswa lebih dapat memahami minat dan bakat mereka yang dapat diasah melalui higher education. Yang tidak kalah penting, para orang tua serta calon mahasiswa mengerti bagaimana pentingnya memilih edukasi yang berstandar global untuk menghadapi dunia yang semakin modern.

Sementara itu, untuk menjawab kebutuhan global education, BINUS International telah mempersiapkan lingkungan belajar dan mengajar dengan prinsip global experience.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)