Perguruan Tinggi Dituntut Tingkatkan Layanan pada Perkembangan Karier Mahasiswa

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:57 WIB
loading...
Perguruan Tinggi Dituntut Tingkatkan Layanan pada Perkembangan Karier Mahasiswa
Perguruan Tinggi dituntut lebih meningkatkan layanan dan dukungan pada perkembangan karier mahasiswa.
A A A
Perguruan tinggi, kini dituntut untuk lebih meningkatkan layanan dan mendukung perkembangan karier mahasiswa. Untuk mendorong hal tersebut, perguruan tinggi mesti mampu menangkap peluang dalam pemanfaatan beasiswa, pengelolaan kemitraan, dan program kewirausahaan.

Terkait hal ini, Kinobi, perusahaan penyedia Career Management System hadir untuk memberi solusi inovatif dan keahliannya dalam menciptakan hasil positif dalam pengembangan karier di sektor pendidikan tinggi.

Salah satunya dengan hadir dalam acara Career Center Officer Program (CCOP) yang diselenggarakan oleh Indonesia Career Center Network (ICCN) chapter Jawa Timur.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan hasil kinerja pusat karier perguruan tinggi di Jawa Timur dan Bali dalam mencapai hasil yang lebih baik pada Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 dan 2.

Acara CCOP ini menghadirkan empat sesi workshop yang menarik, dengan fokus pada berbagai aspek pengembangan karier dan kemitraan industri. Sesi workshop yang diselenggarakan antara lain Optimalisasi Tracer Study untuk Mendukung Capaian IKU 1, Memaksimalkan Pemanfaatan Beasiswa bagi Alumni, Strategi Pengelolaan Kemitraan Perusahaan dan Program Entrepreneur Campus.

Beberapa petinggi institusi terkait juga turut menghadiri acara ini, di antaranya adalah Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, Dyah Sawitri, Kepala LDDikti 7 Jawa Timur, Teddy Indra Budiwan, Presiden ICCN dan Imam Abadi, Direktur Kemahasiswaan Institut Sepuluh Nopember.

Dari Kinobi sendiri diwakili oleh Hafiz Kasman, Presiden Direktur, dan Cynthia Veronica, Business Development Executive.

Acara ini mengangkat topik mulai dari tracer study, pemanfaatan beasiswa, pengelolaan kemitraan, serta program kewirausahaan. Dengan topik tersebut maka acara yang bertujuan memberikan wawasan dan strategi berharga kepada petugas pusat karier untuk meningkatkan layanan dan mendukung perkembangan karier mahasiswa ini terwujud.

Setelah rangkaian acara ini, Kinobi berencana untuk menjalin kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Jawa Timur untuk menggelar event terkait karier seperti job fair baik daring maupun luring. Selain itu, Kinobi juga berencana untuk memberikan kontribusi dan berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk program UMKM Merdeka.

Partisipasi Kinobi dalam acara ini menunjukkan dedikasi perusahaan dalam memajukan teknologi pendidikan dan komitmennya dalam mendukung tujuan Indonesia Career Center Network. Sebagai satu-satunya institusi EduTech yang hadir, Kinobi memperlihatkan solusi inovatif dan keahliannya dalam menciptakan hasil positif dalam pengembangan karier di sektor pendidikan tinggi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)