Jalur Mandiri Unpad Masih Dibuka, Ini Ketentuan Daftar SMUP Sarjana dan Sarjana Terapan

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
A A A
Anas menegaskan bahwa soal ujian SMUP akan sepadan dengan ujian UTBK. Ujian ini berupa Tes Kemampuan Belajar, penalaran matematika, literasi bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.

Ujian SMUP akan dilaksanakan pada 8-10 Juli 2023 mendatang. Pendaftar pun diharapkan terus memantau informasi penting mengenai pelaksanaan ujian ini.

“Nanti ada simulasi dan informasi penting mengenai pelaksanaan ujian,” tutur Anas.

Lebih lanjut Anas mengungkapkan bahwa kriteria kelulusan adalah berdasarkan nilai tertinggi sesuai kuota atau daya tampung setiap prodi.

Sementara untuk jalur prestasi, penilaian berdasarkan nilai UTBK atau SMUP dan sertifikat prestasi. Pendaftaran dilakukan secara daring dan akan dilakukan verifikasi dokumen secara daring maupun luring.

“Kriteria seleksinya berdasarkan gabungan nilai UTBK dan prestasi,” jelas Anas.

Kemudian untuk jalur S-1 Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP), penilaian berdasarkan nilai UTBK atau SMUP dan kemampuan bahasa Inggris.

“Kriteria seleksi berdasarkan nilai tertinggi sesuai kuota dari gabungan nilai kemampuan bahasa Inggris dan nilai UTBK atau SMUP 2023,” jelas Anas.

Dikatakan Anas, jalur mandiri juga menerima pendaftar KIP K. Pendaftar diutamakan untuk peserta yang telah terdaftar sebagai penerima KIP di SMA/sederajat.

“Tentunya kuota KIP-K ini memperlihatkan kuota yang disediakan oleh pemerintah maupun internal Unpad sendiri menyediakan berapa, itulah yang kami sediakan untuk pendaftar KIP K,” jelas Anas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)