Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim Ulang Tahun Hari Ini, Berikut Profilnya

Selasa, 04 Juli 2023 - 10:34 WIB
loading...
A A A
Berbekal ilmu dan pengalaman yang dia kuasai, Nadiem pun membangun Gojek bersama ketiga temannya. Kini Gojek menjadi startup terbesar di Indonesia yang melayani jasa antar, pesan makanan, pengiriman barang, dan lainnya.

Pada 2019, Nadiem terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Maju. Selanjutnya pada 2021 karena ada nomenklatur baru jabatannya berubah menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca juga: 8 Sekolah Internasional Favorit di Jakarta dari TK hingga SMA, Cek Biayanya

Nadiem yang akrab disapa Mas Menteri ini membungkus program-program untuk pemajuan pendidikan di Indonesia melalui Merdeka Belajar. Tercatat hingga saat ini sudah ada 24 episode Merdeka Belajar.

Mulai dari Merdeka Belajar 1 Asesmen Nasional, USBN, RPP, dan PPDB, Merdeka Belajar 2 Kampus Merdeka, Merdeka Belajar 3 Penyaluran dan Penggunaan Dana BOS, Merdekea Belajar 4 Program Organisasi Penggerak, hingga Merdeka Belajar 24 Transisi Paud ke SD yang Menyenangkan.

Demikian profil Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang berulang tahun hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)