Tes SMUP Unpad Digelar Online 8 Juli 2023, Dilarang Pakai Kaos Oblong

Kamis, 06 Juli 2023 - 08:19 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, selama ujian berlangsung peserta dilarang untuk merekam soal menggunakan handphone/laptop serta bekerja sama atau berkomunikasi dengan orang lain.

Peserta juga dilarang untuk memberi dan/atau menerima bantuan dalam menjawab soal ujian. Selanjutnya, peserta tidak diperbolehkan untuk meninggalkan ruang ujian yang mengakibatkan peserta tidak terlihat oleh pengawas melalui kamera selama ujian berlangsung, serta mematikan atau menutup kamera selama ujian berlangsung.

Peserta dilarang menggantikan atau digantikan oleh orang lain serta membuka atau mengakses aplikasi lain selain aplikasi ujian dan tidak diperbolehkan untuk makan atau minum selama ujian.

“Aplikasi ujian akan berhenti otomatis ketika waktu tes berakhir dan peserta akan logout. Kemudian peserta memastikan kembali identitas dan jawaban yang telah diisikan sebelum menekan tombol akhiri ujian,” jelas Imanudin.

Setelah ujian berlangsung juga ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan seperti sebelum keluar atau logout. Pastikan peserta menginformasikan kepada pengawas dengan mengaktifkan tombol angkat tangan.

Selanjutnya pengawas akan melakukan pengecekan akhir pada papan alas transparan yang digunakan peserta dan harus dalam keadaan terhapus kembali serta kosong agar tidak ada catatan-catatan yang dibawa keluar dari ruang ujian. Peserta juga tidak diperbolehkan keluar dari ruangan pada aplikasi Zoom sebelum dipersilahkan oleh pengawas ujian.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)