8 Cara Membuat Artikel Tugas Kuliah Agar Nilai Bagus, Awas Jangan Plagiat

Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:43 WIB
loading...
A A A
6. Menulis Sesuai Petunjuk

Setelah persiapan telah rampung, kamu sudah dapat mulai menulis artikel. Ikutilah prosedur dan petunjuk serta ketentuan-ketentuan tertentu berdasarkan cara membuat artikel untuk tugas kuliah yang baik dan benar. Kamu juga perlu memperhatikan ketentuan tambahan dari dosen kamu.

7. Melakukan Pengeditan dan Pengecekan Kembali

Ketika sudah selesai menulis, kamu perlu membaca ulang dan mengecek kembali semua tulisan kamu. Cara membuat artikel untuk tugas kuliah ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahan penulisan atau pengetikan, seperti typo, lupa di-enter, kata-kata yang harus di-Italic, dan sebagainya.

8. Menghindari Permasalahan Hak Cipta

Supaya tidak terlibat dalam masalah hak cipta, cara membuat artikel tugas kuliah haruslah dengan ide kamu sendiri. Referensi boleh diambil dari tulisan lain, namun kamu tetap harus membahas kembali dengan kata-katamu sendiri dan mengembangkannya sesuai pemahamanmu.


Jenis-Jenis Artikel

1. Narasi

Narasi adalah artikel yang menulis urutan kejadian secara kronologis. Biasanya, jenis ini terdapat tokoh, konflik, dan solusi permasalahan di dalamnya. Misalnya, artikel biografi atau cerita pengalaman.

2. Deskripsi

Deskripsi adalah artikel yang menggambarkan mengenai satu hal tertentu dengan tujuan pembaca juga ikut melihat, merasa, dan mendengar isi deskripsi di dalam artikel.

3. Argumentasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)