8 Cara Membuat Artikel Tugas Kuliah Agar Nilai Bagus, Awas Jangan Plagiat

Jum'at, 28 Juli 2023 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Argumentasi adalah artikel yang bertujuan untuk menunjukkan kebenaran suatu opini dengan dukungan data dan fakta sebagai latar belakang adanya argumen itu.

4. Eksposisi

Eksposisi adalah artikel yang memaparkan informasi dari suatu topik untuk menambah wawasan pembaca. Biasanya terdapat grafik, gambar, dan data-data pendukung lain di dalam artikel ini.

5. Persuasi

Persuasi adalah artikel yang bertujuan mempengaruhi pembaca untuk mau melaksanakan suatu saran penulis di dalam artikel, maka umum dipakai untuk kampanye atau sosialisasi tertentu

Tips Menulis Artikel untuk Tugas Kuliah

1. Memperhatikan Tulisan dalam Paragraf Pertama

Seperti halnya kesan pertama yang terbentuk ketika kamu baru bertemu seseorang, paragraf pertama akan selalu memengaruhi pembaca untuk melanjutkan proses membacanya.

2. Menyingkat Paragraf

Dengan menyingkat paragraph dimaksudkan agar pembaca tidak lelah membaca rentetan panjang kalimat-kalimat dalam tiap paragraf.

3. Menulis dengan Singkat Namun Berarti

Panjang atau pendek artikel tidak selalu berpengaruh dengan kualitasnya. Artikel pendek pun dapat dikatakan menarik dan padat, dalam artian artikel tersebut memiliki arti.Kamu bisa memakai kalimat efektif, bukan kalimat majemuk yang berkesan bertele-tele.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)