10 Contoh Teks Ceramah Singkat Beserta Strukturnya

Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:26 WIB
loading...
A A A
Dalam Al-Quran, Allah SWT menegaskan pentingnya bersyukur dalam beberapa ayat. Dalam surat Al-Baqarah ayat 152 dan 172, Allah mengingatkan kita untuk selalu mengingat-Nya dan bersyukur atas segala nikmat-Nya. Bersyukur kepada Allah merupakan bentuk rasa syukur kita atas kasih sayang-Nya yang tak terhingga.

Rasulullah SAW juga memberikan contoh yang baik tentang rasa syukur dalam haditsnya. Beliau mengajarkan kepada umatnya bahwa seorang mukmin senantiasa bersyukur dalam setiap keadaan. Ketika mendapatkan nikmat, dia bersyukur, dan ketika diuji dengan kesulitan, dia tetap sabar dan berserah diri kepada Allah..

Semoga kita senantiasa diberikan taufik dan hidayah dari Allah SWT untuk selalu bersyukur dalam setiap langkah hidup kita. Mari kita jadikan rasa syukur sebagai cahaya dalam kegelapan, kekuatan dalam kesulitan, dan kebahagiaan dalam kehidupan kita.

Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

3.Contoh Teks Ceramah tentang Menuntut Ilmu

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillah, kita bersyukur karena Allah SWT masih memberikan kesehatan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini. Marilah kita berselawat dan mengirim salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari kiamat nanti. Aamiin.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT, pada kesempatan ini, ijinkan saya berbicara tentang pentingnya menuntut ilmu. Kita semua menyadari bahwa dengan ilmu pengetahuan, kita mendapatkan pemahaman. Salah satu contohnya adalah betapa pentingnya menuntut ilmu sebagaimana Allah SWT memberikan contoh pada firman pertama yang diturunkan, yaitu mengajari Nabi Muhammad SAW untuk membaca.

Surat Al-Mujadalah ayat 11 juga menggambarkan betapa tingginya kedudukan orang-orang berilmu di mata Allah. Dia akan meninggikan derajat mereka.

Tanpa ilmu pengetahuan, kita akan menjadi buta terhadap apa yang ada di sekitar kita. Kita akan kesulitan menentukan mana yang benar dan mana yang salah. Oleh karena itu, mari kita terus bersemangat dan tidak pernah berhenti menuntut ilmu.

Demikianlah yang ingin saya sampaikan, jika ada kesalahan dalam ucap kata, saya mohon maaf. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4.Contoh Teks Ceramah Tentang Pendidikan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah SWT atas karunia dan rahmat-Nya yang begitu besar bagi kita. Tidak lupa juga shalawat dan salam kepada nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)