10 Contoh Teks Ceramah Singkat Beserta Strukturnya

Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:26 WIB
loading...
A A A
Hadirin yang berbahagia,

Kita yakin bahwa para pejuang yang gugur di medan pertempuran di Surabaya tanggal 10 November 1945 melawan tentara Sekutu yang angkuh dan angkara murka itu mati syahid. Oleh karena itu, sudah sewajarnya bangsa Indonesia menghormati jasa mereka dengan memanjatkan doa kepada Allah agar arwah mereka diterima-Nya dengan kemuliaan yang setinggi-tingginya. Semoga mereka diampuni segala dosanya dan dilimpahi rahmat yang sebanyak-banyaknya.

Di samping itu, perlu kita ketahui bahwa menghormati jasa para pahlawan bukan hanya dengan mendoakan mereka, tetapi yang lebih penting lagi ialah meneladani mereka dengan penuh semangat serta meneruskan perjuangan mereka dengan tekad yang bulat. Mungkin akan menyesal mereka jika para generasi muda tidak berani menegakkan kebenaran dan keadilan serta tidak berani menolak kemungkaran.

Saudara-saudaraku yang berbahagia,

Bukanlah tanda bangsa yang besar jika kita tidak menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Keberanian dan tekad mereka harus kita jadikan cermin pemandu yang dapat membimbing kita menuju kebaikan dalam amal perbuatan dan menyemangati kita untuk berjuang dalam usaha membangun negara dan bangsa yang aman, damai, dan sejahtera.

Akhirnya, marilah kita panjatkan doa semoga arwah para pahlawan kita diterima di sisi Allah dengan kemuliaan yang setinggi-tingginya. Selanjutnya, semoga kita dan anak cucu kita dapat mengambil suri teladan dari mereka untuk dijadikan teladan dalam membangun negara yang aman, damai, adil, dan makmur.

Terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah diberikan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

6.Contoh Teks Ceramah Tentang Sopan Santun Orang Tua

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan ini, mari kita bahas mengenai pentingnya sopan santun pada orang tua. Sopan santun merupakan nilai budaya yang sangat dihargai dalam masyarakat kita. Ini mencakup sikap hormat, penghormatan, dan tata krama yang baik terhadap orang tua, sebagai bentuk penghargaan atas segala jasa dan kasih sayang yang telah mereka berikan kepada kita.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)