Besok, Indonesia akan Pecahkan Guinnes World Records Pergelaran Angklung Terbesar di Dunia

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Kemendikbudristek dan Danone Luncurkan Program Sekolah Sehat Generasi Maju

Memainkan angklung membutuhkan kolaborasi berbagai nada angklung hingga terbentuk satu harmoni musik yang merdu. Angklung juga mengajarkan kesabaran dan kedisiplinan, pemain angklung harus sabar dan disiplin menunggu giliran dan membunyikan angklung hanya saat bagian nada angklung yang dipegang,” jelas humas SAU, Robby Murfi.

Pergelaran angklung terbesar di dunia ini tidak sekadar upaya pemecahan rekor, namun juga sebagai upaya pelestarian budaya Indonesia yang sudah mendunia. Beberapa kali upaya dalam memecahkan rekor telah ditempuh dan dalam perjalanan tersebut menunjukkan bahwa angklung tidak hanya dimainkan di Indonesia namun juga di negara-negara lain.

Angklung merupakan salah satu alat musik tradisional kebanggaan Indonesia dan diharapkan upaya untuk memperkenalkan dan melestarikan angklung ke generasi penerus, menjadi suatu kegiatan rutin, hadir di dalam berbagai ruang dan kesempatan. Dengan begitu, maka serta secara tidak langsung hal ini akan memberi dampak positif bagi keberlangsungan ekosistem angklung.

Semarak perjalanan pemecahan Guinness World Records angklung ini dapat disimak melalui akun Instagram @angklungindonesiaku dengan tautan instagram.com/angklungindonesiaku.

Tidak hanya peserta, namun seluruh masyarakat Indonesia dapat ikut meramaikan dengan memasang cerita dan aksi mereka bermain angklung menggunakan tagar #angklungrekordunia #angklungguinnessworldrecords #angklungindonesia #guinnessworldrecords.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)