Mengenal Gelar Bachelor of Business Administration, Kampusnya di Mana?

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:25 WIB
loading...
A A A


Profesi Menjanjikan yang Bisa Digeluti dengan Gelar BBA

1. Penasihat keuangan


Gaji tahunan rata-rata: USD94,170

Penasihat keuangan membantu orang atau bisnis mengelola uang mereka. Dalam peran ini, kamu dapat mengelola atau memantau akun, menyarankan atau memilih investasi, dan membantu merencanakan peristiwa besar dalam hidup seperti pernikahan, kuliah, memiliki bayi, atau pensiun. Jika kamu lulusan BBA dengan minat di bidang keuangan, ini mungkin pekerjaan untuk kamu.

2. Agen atau broker real estat

Gaji tahunan rata-rata: USD48.770
Banyak agen real estat wiraswasta, menjadikan ini pilihan bagus jika kamu bermimpi menjadi pengusaha. Sebagai agen, kamu akan membantu klien membeli, menjual, dan menyewakan rumah dan properti komersial.

Sebagai broker, kamu akan lebih terlibat dengan kontrak dan transaksi aktual. Ini ideal untuk siapa saja yang tidak suka duduk di kantor sepanjang hari dan menikmati jam kerja yang tidak teratur.

3. Manajer sumber daya manusia

Gaji tahunan rata-rata: USD126.230

Meskipun kamu tidak memerlukan BBA untuk bekerja di sumber daya manusia, kamu mungkin memerlukan gelar untuk menjadi manajer sumber daya manusia di sebuah perusahaan.

Dalam peran ini, kamu akan bertanggung jawab atas staf perusahaan, termasuk merekrut dan merekrut talenta baru, mengawasi penggajian, memastikan karyawan terlatih dengan baik, dan bekerja sebagai mediator antara karyawan dan organisasi saat muncul masalah atau kebijakan baru diterapkan. .

4. Akuntan

Gaji tahunan rata-rata: USD77.250

Akuntan mungkin menyiapkan pengembalian pajak, mengelola pembukuan untuk organisasi, memelihara catatan keuangan untuk individu, memberikan saran untuk meningkatkan kesehatan keuangan, dan menyiapkan dokumen keuangan penting.

5. Manajer operasi

Gaji tahunan rata-rata: USD97,970

Manajer operasi bekerja di berbagai industri, seperti ritel, perhotelan, dan manufaktur. Mereka bertanggung jawab atas operasional toko, pabrik, restoran, hotel, atau kantor sehari-hari, yang berarti kamu memerlukan keterampilan kepemimpinan yang hebat dan kemampuan untuk melakukan banyak tugas.

6. Manajer pemasaran

Gaji tahunan rata-rata: USD133,380

Jika kamu lebih suka memadukan BBA dengan bakat kreatif, karier di bidang pemasaran mungkin merupakan taruhan terbaik kamu. Manajer pemasaran mengelola departemen pemasaran, kampanye, dan anggaran serta berfokus pada pembuatan kampanye baru atau lebih baik yang mendorong pelanggan ke organisasi.

7. Petugas pinjaman

Gaji tahunan rata-rata: USD63,380

Siapa pun yang senang bekerja dengan angka dapat mempertimbangkan untuk menjadi petugas bagian pinjaman . Pekerjaan berorientasi keuangan ini akan membuat kamu bekerja untuk bank, perusahaan hipotek, dealer mobil, dan layanan pinjaman serta membuat keputusan tentang pinjaman komersial dan pribadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)