Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Senin, 25 September 2023 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 4 Organisasi yang Diikuti Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Alam bersama perusahaan siswa SMAN 3 Semarang, Sagasco Student Company juga meraih juara ketiga dan penghargaan The Best Financial Management Award.

Di ajang internasional itu, Alam dan tim membuat alas kaki dan binder multifungsi berbahan dasar eceng gondok asli buatan tangan yang ternyata mencuri perhatian dewan juri.

Alam dan tim unggul dari pelajar Internasional lain karena dianggap berhasil mengangkat potensi material lokal dan budaya Indonesia dan juga memberi manfaat positif bagi lingkungan dan juga komunitas sekitar.

Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Foto/Instagram @alamganjar

Alam dan teman-temannya berhasil mengungguli 17 perusahaan siswa lainnya yang merupakan perwakilan dari 12 negara di regional Asia-Pasifik, seperti Australia, Brunei Darussalam, Guam, Hong Kong, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Tiongkok.

Membawa Pulang Gelar di Ajang Indonesia Student Company Competition pada 2018


Sagasco Student Company atau tim pengusaha muda SMAN 3 Semarang yang dikomandani Alam Ganjar ini ini membuat sandal, sepatu, dan binder multifungsi berbahan dasar eceng gondok dar Rawa Pening yang juga dipadukan dengan batik.

Ide membuat produk alas kaki dan binder multifungsi berbahan serat enceng gondok dipadu dengan batik ini dilatarbelakangi permasalahan populasi eceng gondok yang tumbuh lebat di Rawa Pening, Kabupaten Semarang yang menimbulkan dampak buruk untuk lingkungan dan ekosistem air.

Perusahaan siswa pimpinan Alam Ganjar yang hobi bersepeda ini pun pada 2018 lalu ini berhasil meraih gelar "Indonesia Student Company of the Year 2018" dalam ajang Indonesia Student Company Competition yang digelar Prestasi Junior Indonesia (PJI) 2018.

Demikian deretan prestasi Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)